Penyebab Gigi kuning

pemula         1 comment
Siapa sih yang ingin giginya berwarna kekuningan? Ga ada yang mau kan saya sendiri gak mau banget maka saya googling untuk mengeetahui tips nya ternyata saya dapatkan di Resep cantik Indonesia . Mungkin warna kekuningan pada gigi muncul tanpa kita sadari, padahal kita sudah merawat gigi dengan benar. Apa saja penyebab gigi berwarna kekunigan? Berikut beberapa penyebab gigi menjadi kekuningan :
1.  Kopi, teh dan minuman bersoda yang berwarna gelap.
Jenis-jenis minuman ini selain bisa menimbulkan noda pakaian, ternyata juga bisa menyebabkan gigi menjadi kekuningan. Selain jenis minuman tersebut, juz buah dan sport drink juga bisa menjadi penyebab. Hal ini tidak berarti Anda tidak boleh mengkonsumsi minuman-minuman tersebut, tetapi yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana cara kita mengkonsumsi minuman tersebut. Cara  terbaik untuk mengkonsumsinya adalah dengan menggunakan sedotan. Dengan cara ini, cairan minuman tidak akan kontak langsung dengan gigi. Dan jangan lupa untuk menggosok gigi setelah mengonsumsi minuman tersebut.
2.  Rokok.
 Rokok tidak memberikan efek positif bagi kesehatan, keuangan dan kecantikan Anda. Justru malah sebaliknya rokok sangat beresiko bagi kesehatan dan keuangan. Sudah diketahui bersama, nikotin rokok dapat meninggalkan noda kecoklatan yang berakibat  gigi menjadi kekuningan.
3.  Buah beri.
 Balckberry, blueberry dan cranburrey  sudah diketahui manfaatnya untuk kesehatan. Konsumsi  buah-buahan jenis beri ini juga mengakibatkan noda warna gelap pada gigi. Sebaiknya selama dan setelah mengkonsumsi jenis buah ini seringlah berkumur-kumur dengan air.  Dan jangan lupa menggosok gigi setelah mengkonsumsinya. Buah bit juga bisa membuat gigi kekuningan.
4.  Kebiasaan ngemil sebelum tidur.
Hidup seperti  di surga rasanya, ngemil makanan sambil nonton tv  di kamar. Jika anda tidak menggosok gigi sebelum tidur atau tertidur hingga pagi, tentu ini berbahaya bagi kesehatan gigi yaitu gigi berlubang dan gigi menjadi kekuningan. Selama tidur air liur diproduksi secara lambat, sehingga sisa makanan tidak bisa dibersihkan secara alami. Akbitnya gigi menjadi berlubang dan berwarna kekuningan.
5. Selain akibat makanan,
warna kekuningan juga akibat kesalahan dalam mengenakan baju dan aksesoris, walaupun Kedua hal ini tidak berpengaruh secara langsung.  Mengenakan atasan berwarna putih dan perhiasan emas membuat gigi terlihat lebih gelap.  Solusinya adalah dengan mengganti atasan putih dengan memilih atasan berwarna krem atau gading. Untuk aksesoris, lebih baik memilih aksesoris berwarna silver atau warna lain yang  lebih terang.


Hal yang wajib dan sudah kita ketahui bersama yaitu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Dental floss dan pasta gigi yang sesuai untuk kesehatan gigi efektif untuk membersihkan sisa makanan di sela-sela gigi, dan ditutup dengan berkumur menggunakan mouthwash. Menguyah permen karet yang mengandung xylitol, bisa melindungi gigi dari dari plak penyebab gigi ternoda.
Make up yang tepat, juga akan menciptakan tampilan gigi putih dan bersih. Penggunaan lipstik glossy yang berwarna gelap, akan membuat gigi tampil lebih cerah. Tampilan gigi yang kekuningan juga bisa akibat tidak langsung penggunaan lipstik berwarna oranye. Untuk membuat gigi tampil lebih cerah, berikan highlight pada tulang pipi dengan bronze keemasan.
Konsumsi buah-buah seperti apel dan wortel bagus untuk membersihkan gigi secara natural. Apel dan wortel akan menstimulus produksi air liur di dalam mulut yang akan membersihkan gigi dari plak secara alami. Seledri, jeruk, brokoli dan keju juga memberikan efek yang sama seperti apel dan wortel.
Memutihkan gigi tidak harus menggunakan bahan kimia, cara-cara alami seperti cara yang disebutkan diatas juga cukup efektif untuk membuat gigi tampil putih bersih. Selain cara diatas, menggunakan buah strawbery sebagai pemutih juga bisa dilakukan. Caranya ambil sepotong irisan buah strawberry matang (diremas-remas) dan ½ sendok teh baking soda. Campur baking soda dan remasan buah strawbery. Gunakan adonan campuran ini sebagai pasta gigi, dan setelah menggosok gigi jangan langsung berkumur-kumur dengan air, diamkan terlebih dahulu sekitar 5 menit. Lakukan treatment ini 2 kali seminggu (tidak lebih), dan lihat hasilnya gigi Anda akan lebih mengkilat secara alami.
Published by pemula

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

1 komentar:

Popular Post

Contact

© 2014 artikel2015