Danau Toba Indonesia

pemula         2 comments
 Orang sumatra utara siaa sih yang gak tau danau toba ? 
Jawab hampir semua mengenal setidaknya nama saja , apa lagi liburan menjelang puasa muslim sumut mayorita punya adat marpangir , yaitu mandi sebelum melaksaakan puasa . maka tidak aneh kunjungan wisata yang dijama kebanyakan sungai yang indah , terjun , danau , jiga pantai dengan tujuan marpangir tadi .
Wisata danau toba
bagi sahabat yang belum tau tetang danau toba disini saya menjelaskan sedikit tentang letak geografis danau toba dan sejarahnya

Asal usul dan Sekilas tentang Danau Toba

Menurut sebagian keterangan Danau Toba sendiri adalah sebuah danau ekstrusif yang terjadi ketika ada rilis gunung berapi di 69.000-77.000 tahun yang lalu, ini disebabkan karena naiknya sebagai salah satu ledakan gunung berapi terbesar di dunia .Setelah ledakan tersebut, terciptalah kaledra (cekungan pada tanah sesudah letusan vulkanik) yang kemudian terisi oleh air dan kita ketahui sebagai danau toba sekarang. uniknya didanau tawar ini terdapat pulau kecil yang dinamakan pulau samosir  pulau ini berada ditengah-tengah.

Kala wisata ke danau toba, tak sah rasanya jika tidak untuk singgah ke kota parapat. Dari sana bisa melihat keindahan danau toba yang lebih jelas terpangpang  . Parapat juga termasuk salah satu kota pariwisata di  sumatera utara. Jadi jangan khawatir untuk urusan akomodasi, perhotelan, dan sejenisnya. Mudah mudahan disana tersedia. Dan juga nantinya dari parapat, akses menuju kedaerah wisata toba lain disekitarnya lebih mudah, karena ada kapal, ferry, atau sejenisnya yang siap untuk mengangkut.

Mayoritas penduduk Danau Toba adalah Batak.Kebanyakannya , mereka bermata pencaharian  sebagai petani, pedagang, dan nelayan. Personalized Say asebenarnya cukup terkesan dengan danau toba dan kagum  meskipun fakta yang mengatakan bahwa sosok turis telah menurun karena kurang dijaga kelestariannya ileh pemerintah setempat .


Danau Toba Teretak di Provinsi Sumatra Utara medan, Indonesia Tipe danau adalah jenis Volkanik atau Tektonik
Panjangnya sekitar  100 km dan lebarnya sekita 30 mete serta berkedalaman 505 meter

Published by pemula

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

2 komentar:

  1. salam hangat dan sukses selalu.. :)

    BalasHapus
  2. ehm, pengen sebenarnya kalau ada kesempatan ke danau tersebut. mantap kali ya, banyak orang bataknya.. pengen tau aja budayanya seperti apa.

    klo masalah terbentuknya, ehm, sempet tau si.tapi di sini di ingatkan lagi. ente ud pernah kesana gan? klo kesana lagi, ane ajak ya :D

    BalasHapus

Popular Post

Contact

© 2014 artikel2015